5 Jenis Aplikasi Android yang Tidak Berguna namun banyak dipakai

Kamu sebaiknya jangan menggunakan 5 aplikasi boros ini. Meskipun populer, bukan berarti aplikasi semacam ini punya manfaat. Ini dia daftarnya :

1. Facebook

aplikasi-tak-berguna-3
Aplikasi Facebook ini sangat boros baterai, memori, maupun kuota kamu guys.
Kalau kamu punya smartphone dengan RAM dan media penyimpanan kecil sebaiknya setop menggunakan aplikasi ini. Alternatifnya kamu bisa akses Facebook dari browser atau pasang Facebook Lite.

2. Aplikasi Cleaner

aplikasi-tak-berguna-5
Aplikasi ini memang membantu menghapus file sampah kamu. Akan tetapi aplikasi ini membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Selain itu iklan di dalam aplikasi ini juga bisa menyedot kuota kamu. Sebaiknya kamu menghapus file sampah atau cache secara manual saja.

3. Aplikasi Antivirus

aplikasi-tak-berguna-2
Android sebenarnya sudah relatif aman dari virus. Setiap aplikasi yang kamu download dan instal dari Google Play Store pastinya sudah melewati sistem keamanan Google yaitu Play Protect. Jadi aplikasi anti virus hanya membebani memori HP saja.

4. Aplikasi Penghemat Baterai

aplikasi-tak-berguna-4
Aplikasi menghemat baterai justru hanya menambah kerja baterai dan juga memori kamu guys. Tanpa akses root aplikasi semacam ini tidak bisa mengatur penggunaan baterai di smartphone kamu. Solusinya buka saja menu battery manager di HP lalu matikan aplikasi yang paling banyak mengkonsumsi daya.

5. Aplikasi Manajemen RAM

Aplikasi sekalipun tidak kita gunakan selalu berada pada posisi standby dan aktif mengkonsumsi baterai serta RAM smartphone. Nah aplikasi manajemen RAM akan bertugas menonaktifkan aplikasi tersebut. Tapi itu justru akan memperparah permasalahan.
aplikasi-tak-berguna-1

Memori serta daya baterai yang digunakan untuk menutup dan merestart aplikasi ini membuat HP kamu jadi tidak stabil. Selain itu android juga sudah punya sistem sendiri untuk mengatur penggunaan RAM secara otomatis.

No comments:

Post a Comment